Mengenal Bisnis Online

Heyy hoo, good people! Bisnis online tidak asing lagi untuk anak SMK khususnya anak yang berjurusan BDP (Bisnis Daring dan Pemasaran). Bisnis online adalah kegiatan bisnis atau transaksi yang menggunakan media internet atau jaringan dalam transaksinya. Pelajaran bisnis online ini di pelajari oleh siswa-siswi SMK khususnya jurusan BDP mulai dari kelas 11-12. Karena di kelas 10 yang dipelajari adalah komunikasi bisnis.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan pengalaman saya dalam belajar “bisnis online”. Saya sudah mempelajari bisnis online kurang lebih 3 semester dimulai dari saya kelas 11 dan 12 semester 1.


Apa saja yang dipelajari?
Pada kelas 11 yang saya pelajari : membuat video marketing, membuat sebuah blog personal, cara mempromosikan sebuah produk dalam blog. Jangan lihat dari nama kegiatan dalam pembelajarannya yang sedikit menyeramkan ya good people. Karena mempelajari itu semua sangat saya nikmati. Pada kelas 12 semester 1, saya mempelajari cara membuat akun di aplikasi e-commerce dan tentunya hal itu membuat buat saya dan teman-teman yang ingin memulai menjadi reseller dan berjualan online.
Susah gak sih mempelajari bisnis online?
Tenang good people semuanya tidak susah ko asal ada kemauan dan usaha. Pelajaran bisnis online ini meskipun keliatannya sedikkit ribet atau susah , akan tetapi mempelajarinya sangat di butuhkan pada zaman millennial seperti sekarang.

Manfaat mempelajari bisnis online?

Manfaat mempelajari bisnis online itu banyak banget loh good people, selain menambah wawasan kita sebagai remaja millennial. Manfaat yang pertama adalah membuat peluang kita sebagai remaja millennial untuk maju dalam bidang bisnis online atau berjualan secara online. Manfaat keduanya itu membuat kita menguasai teknologi dalam menggunakan media bisnis online atau e-commerce. Selain itu, jika kita menerapkan membuka usaha online bisa menambah uang saku kalian loh good people.

Banyak banget ya manfaat dari mempelajari bisnis online. Good people, yuk tunggu apalagi untuk mempelajari bisnis online? Kalian bisa mempelajari bisnis online ini secara otodidak ataupun melalui tutor yang ahli dalam bidang ini.
Ayo good people ciptakan peluang besar untuk sukses mu melalui bisnis online. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca ini, semoga kita semua sukses menerapkan bisnis online dalam kiehidupan kita. Jangan lupa senyum dan belajar hari ini.

Leave a comment